Orang Tua adalah seorang guru bagi anak

Orang Tua menjadi seorang guru bagi anaknya, mengapa orang tua menjadi  guru bagi anaknya? Karena mereka yang paling banyak melakukan interaksi, mereka paling banyak berhubungan langsung dengan anak, bahkan bahasa yang dipelajari oleh seorang anak berawal dari orang tuanya. Bagaimana seorang anak menjadi cerdas jika kedua orangtuanya sibuk dan tidak memberikan pendampingan dalam proses belajar anak, anak membutuhkan beberapa sarana dan parasarana agar dapat belajar dengan baik, ada begitu banyak hal yang dapat dipelajari oleh anak salah satunya yang penting adalah belajar komputer , selain belajar komputer anak juga diajarkan untuk belajar seni, belajar beberapa ketrampilan dasar dan belajar berbahasa. Mengapa belajar komputer sejak awal penting?

Belajar Komputer membantu anak mengakses dan mengolah informasi, membantu anak menggapai tingkat eksplorasi yang semakin tinggi, bagaimana agar anak tidak menyalahgunakan teknologi maka anda harus membekalinya dengan petunjuk computer for kid , yaitu sebuah program khusus pendidikan komputer untuk anak, sehingga anak terhindar dari akses informasi yang keliru, bimbingan orang tua dan komunikasi ke anak yang tepat mencegah munculnya masalah dikemudian hari kelak.

Anak cepat menyerap pelajaran jika sebuah materi disajikan dalam bentuk yang menyenangkan, salah satunya dalam bentuk game, ada beberapa game yang bisa digunakan untuk memberikan sebuah proses pembelajaran pada anak, game kreatif : sampai game biasa dapat digunakan sebagai sebuah media pembelajaran, semakin baik sebuah media pembelajaran, semakin sederhana sebuah media pembelajaran maka anak akan tertarik dengan sebuah pembelajaran

Ada beberapa hal keliru bahwa kecerdasan anak dapat diolah di sekolah, penentu kesuksesan dan kegagalan anak selain anak itu sendiri adalah peran orang tua, pendampingan, bimbingan, dukungan finansial, dukungan sarana dan prasarana akan membuat anak berkembang lebih cepat, dukungan orang tua membawa dampak psikologis yang baik buat anak.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: