Komunikator Nasional : Andrie Wongso (Success is my Right)

Kalimat motivasi mampu menggugah seseorang menjadi lebih baik, kalimat motivasi mampu memicu orang lain untuk mengenal potensi positif yang dia miliki, negeri ini memiliki beberapa pakar motivasi handal yang memang pantas disebut sebagai komunikator papan atas, kemampuan mereka berkomunikasi mereka diatas rata – rata, dengan keahlian berkomunikasi mereka mampu membangun audiens yang sangat besar, salah satu komunikator tersebut adalah Andrie Wongso.

Salah satu petuah bijak beliau yang sangat penulis kagumi adalah : “Jangan beri kesempatan pada diri sendiri untuk menunda-nunda sesuatu yang harus dilakukan. Pastikan untuk segera bertindak seperti yang telah Anda putuskan” (Andrie Wongso, 2009) menunda pekerjaan atau menunda untuk melakukan sesuatu akan membuat waktu yang dibutuhkan untuk menempuh keberhasilan menjadi lebih panjang.Anda memiliki kesempatan untuk menciptakan penundaan maupun mensegerakan melakukan sesuatu. Dengan tidak menunda-nunda setiap pekerjaan yang ada. Maka kita akan memiliki sebuah kekuatan yang bisa kita maksimalkan untuk menjemput impian.

Andrie Wongso anak kedua dari tiga bersaudara, terlahir dari sebuah keluarga miskin di kota Malang, tepatnya pada bulan Desember 1954. Pada usia 11 tahun (kelas 6 SD), Andrie terpaksa harus berhenti bersekolah karena sekolah mandarin tempatnya belajar ditutup. Sejak saat itu, Andrie melalui masa kecil hingga remajanya dengan membantu orangtua membuat dan menjual kue berkeliling ke toko-toko dan pasar.

Pada usia 22 tahun Andrie memutuskan untuk mengadu nasib ke Jakarta. Ia berangkat dengan satu tekad yakni siap menghadapi apapun di depan dengan berani dan penuh kejujuran. Di Jakarta, Andrie memulai kehidupan barunya dengan bekerja sebagai /salesman / produk sabun hingga menjadi pelayan toko

Andrie memiliki kebiasaan untuk menandai setiap peristiwa yang telah dilaluinya dengan menuangkannya dalam bentuk kata-kata mutiara di buku hariannya. Saat salah seorang teman kos mencontek kata-kata yang dibuatnya, dari situlah muncul ide untuk membuat kartu ucapan yang penuh dengan kata-kata mutiara. Selain untuk memotivasi diri sendiri, kata-kata mutiara dalam kartu tersebut juga bertujuan untuk membantu memotivasi orang lain.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: