KOMUNIKASI DENGAN MEDIA DIGITAL

Tidak pernah terpikir di benak semua orang ketika handphone yang biasa digunakan bisa menjadi alat konsultasi kesehatan atau keperawatan, hanya sekedar mencurahkan isi hati dengan sms berbiaya Rp. 100, 00 maka sudah bisa mengurangi beban pemikiran.

Gangguan jiwa bisa menimpa siapa saja, ada beberapa ciri atau kharakteristik penderita gangguan jiwa meskipun hal ini tidak bisa disebut mutlak, yang pertama bahwa penderita gangguan jiwa cenderung introvert, yang kedua mereka cenderung kurang dalam sosialisasi, ketiga memiliki gangguan dalam konsep diri dll.

Komunikasi dengan media digital adalah sebuah solusi bahwa jarak, ruang dan waktu bukan halangan untuk melakukan teleconsulting, melakukan telenursing, beberapa bentuk dan metode kesehatan dengan menggunakan media digital membantu orang menggapai tingkat kesehatan yang lebih baik dan lebih optimal.

Ketika sebuah Rumah sakit memiliki Lokal Area network sehingga antar ruang memiliki koneksi secara intranet, akses data dari ruang satu ke ruang lain menjadi sebuah hal yang sangat simple, statistik dihitung dalam hitungan detik, bahkan pengalokasian pegawai dilakukan dengan bantuan media digital, mengurangi keterbatasan sumber daya manusia kemudian dipasang beberapa kamera pemantau dengan tujuan mengontrol pasien, pengunjung, keamanan sarana dan prasarana.

Konsultasi bisa dilakukan dengan metode file sharing, saling berkirim email atau bahkan chatting lewat jaringan LAN, koneksi lewat jaringan LAN lebih memungkinkan data terkirim secara utuh, jika dibandingkan telepon maka data yang terkirim tidak memiliki otentifikasi.

Komunikasi dengan media digital adalah sebuah solusi di masa depan, sebuah Rumah sakit futuristik yang mampu diawasi dalam jarak jauh, seorang direktur RS masih mampu memantau segala hal yang terjadi di RS meskipun dia berada di luar negeri sekalipun, teknologi menjadi alat menggapai perubahan lebih baik, kapan kita bisa segera berbenah untuk membentuk sebuah Cyber Hospital?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: