KEKUATAN KOMUNIKASI

     Ada beberapa kekuatan besar yang mampu mempengaruhi dunia, kekuatan pertama adalah militer, kekuatan kedua adalah politik, kekuatan ekonomi, kekuatan teknologi dan yang terakhir adalah kekuatan komunikasi. Sebuah komunikasi tidak sekedar penyampaian ide dan penyampaian lambang dari satu orang ke orang lain, Komunikasi adalah sebuah interaksi antara seseorang dengan dirinya, seseorang dengan orang lain dan seseorang dengan massa. Kekuatan komunikasi mampu menggerakkan beberapa perubahan atau reformasi secara besar – besaran. Ketika Martin Luther King melakukan orasi maka ribuan warga kulit hitam mendengarkan dengan seksama, bahkan berusaha mencerna kata – kata yang dia ucapkan. Dale Carnegie dengan kemampuan komunikasinya mampu menggetarkan beberapa pelaku marketing yang jelek menjadi beberapa pemasar yang luar biasa.

   Stephen R. Covey bahkan mengatakan bahwa komunikasi menjadi salah satu cara untuk menjadi pribadi yang efektif, komunikasi bukan lagi sekedar kemampuan mengolah kata, komunikasi adalah gabungan dari perencanaan dan implementasi. Perang adalah sebuah gambaran dari komunikasi negatif, konflik yang bersifat bilateral bisa berkembang menjadi perseteruan secara universal dengan melibatkan begitu banyak pihak. Peperangan adalah sebuah instruksi untuk menggempur pihak lain dengan kekuatan militer, dumping adalah sebuah upaya untuk mematikan sisi ekonomi.

   Komunikasi bukan lagi sekedar penyampaian ide dan pesan, komunikasi telah mengubah manusia biasa menjadi luar biasa hanya karena memiliki kemampuan komunikasi yang istimewa, dengarkan komunikasi Mario Teguh dalam The Golden Ways atau Andrie Wongso lewat website http://www.andriewongso.com, atau Tung Desem Waringin lewat Finansial Revolution dan Marketing Revolution, atau Ary Ginanjar Agustian lewat ESQ nya. Komunikasi yang terolah secara matang akan menghasilkan kemapanan finansial. Seorang komunikator yang baik bisa menghasilkan uang lebih banyak dari orang yang tidak tahu komunikasi.

   Pemasaran adalah sebuah contoh kekuatan komunikasi, komunikasi lewat promosi, lewat advertising dan komunikasi internal telah membuat beberapa perusahaan yang tidak diperhitungkan sebelumnya menjadi besar hanya karena kemampuan mengolah komunikasi massa lewat tayangan berita dll. Komunikasi seorang Rhenald Kasali penulis buku Change tentu di dengarkan oleh begitu banyak orang, komunikasi yang terolah menjadi sebuah jalan lapang untuk merubah kehidupan. Siapkah anda merubah diri dengan menguatkan kekuatan komunikasi anda?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: